- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pujangga Giras

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Senin, 14 Agustus 2017

ARAH MATA ANGIN

4 penjuru mata ANGIN sebenarnya tidak lepas dari istilah JEJODOHAN ..
Entah itu menyangkut tentang REZEKI, ILMU ataupun PASANGAN HIDUP .. Semua itu termasuk JODOH yang sepatutnya di RENUNGKAN dan di GALI dengan seksama ..

Dalam JEJODOHAN sudah semestinya pasti mengandung unsur :
AWALAN atau kaWETAN (TIMUR)
Sebagai awalan langkah .. yang pasti setiap PELAKU pasti memiliki keinginan yang tertanam dalam hati .. entah itu dalam katagori REZEKI, ILMU ataupun JODOH ... Dan dia juga pasti mengetahui, sebenarnya dimana dia harus melangkah .. demi untuk mencapai segala yang di cita-cita kannya ..

PENEMPATAN atau KUdu keLON (BARAT).
Bila segala aktifitas sudah di lakukan oleh si PELAKU .. dengan segala pembinaan pada dirinya .. si PELAKU harus bisa menyesuiakan segala apa yang di dapat atau yang di hasilkan .. dan di kembalikan pada dirinya sendiri ..
Apakah sesuai dengan HATI NURANI nya atau tidak ..
Apakah semua berjalan dengan IKHLAS atau KETERPAKSAAN ..

FAEDAH serta MANFAAT atau moLOR (UTARA).
Ketika si PELAKU sudah mendapatkan tempat di mana dia harus menggali segala keinginannya .. dia pasti bisa menilainya sendiri tanpa harus di pandu berbagai anggapan pada dirinya sendiri ..
Apakah yang di dapatkan saat ini membawa manfaat atau tidak .. ataukah membuat dirinya tersiksa dalam wujud mata pencariannya yang tertanam sejak awal ...

TUJUAN atau Kedah di duDUL (SELATAN).
Di saat KESEIMBANGAN sudah sesuai dengan kreteria dan tidak melanggar dari segi NORMA ataupun PERATURAN yang menjadi AMANAH ..
Barulah semua di WUJUDKAN dengan menanam benih baru ..
Dengan wujud TULUS IKHLAS .. RASA KASIH dan SAYANG dan juga WELAS ASIH ASUH ..

Bagaimana wujud dari JEJODOHAN .. Baik itu REZEKI, ILMU atau PASANGAN HIDUP .. yang pasti ingin mendapatkan KETURUNAN yang baik dan berbakti .. dan bisa menghantarkan dalam langkah AKHIR.

Intinya ..
Sebelum KUdu keLON (KULON - point 2) si pelaku harus mengenal terlebih dulu (kawitan - WETAN - point 1) bagaimana dan siapa yang akan di KELONI .. Sudah pantaskah semua untuk WUJUD dirinya, PRIBADInya dan juga RASAnya .. semua harus di kembalikan pada diri masing-masing PELAKU .. karena TEPAT dan COCOK buat lain orang .. belum tentu TEPAT dan COCOK buat si PELAKU ..

Terkadang dengan KONDISI dan POSISI semua bisa berubah .. dimana yang tidak terbiasa akan menjadi TERBIASA .. Di mana pada awalnya terbentur dengan ketidak tahuan akan menjadi tahu dan mengerti ..
Walau demikian, semua tetap menjadi pembiasan SELANJUTNYA .. Berfaedah atau tidak  .. Bermanfaat atau justru merugikan buat diri si PELAKU .. untuk mengembangkan segala apa yang sudah di dapatkannya ..
Sebelum KELON (KULON) sudah sepantasnya harus bisa MOLOR (LOR - point 3) .. Molor atau memanjang daya PIKIR nya, daya SEMANGAT nya dan juga daya KREASI nya .. perkembangan inilah yang menjadi KUNCI untuk mewujudkan KESERASIAN dan KEHARMONISAN bagi si PELAKU yang mendapatkan REZEKI, ILMU dan JODOH .. Akan semua tetap RUKUN dan BAHAGIA ..

Kalau memang sudah bisa MOLOR baru bisa di pakai atau di DUDUL (KIDUL - Point 4) .. Kalau Semua bisa di cerminkan .. yang pasti KEPUASAN akan dapat di rasakan sampai ke BHATIN .. dan hasil DUDUL an bisa di harapkan memjadi BENIH yang sesuai PENGAHARAPAN si PELAKU ..

Percuma mendapatkan REZEKI banyak .. tapi nyatanya si PELAKU tidak bisa merasakannya .. justru akam membawa bencana ..

Percuma mendapatkan ILMU tinggi .. tapi nyatanya justru membikin RESAH dan membawa PRAHARA ..

Percuma mendapatkan pasangan HIDUP yang BAGUS (Cantik atau Tampan) .. tp nyatanya KENYAMANAN tidak bisa di rasakan .. juatru selalu menciptakan pertekaran hanya karena terpancang soal KEKURANGAN.

Dan tidak selalu MODUS .. MODUS .. lan MODUS ..  kwkkwkwkkwkwkk ..
Salam "LAKNAT" (peLAKu amaNAT) bagi yang mau dijadikan "LAKNAT" ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar