- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pujangga Giras

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Senin, 21 Agustus 2017

BELAJAR DARI CARA MENIKMATI SEDUHAN KOPI

PERPADUAN 2 HATI (Gula dan Kopi) dengan segala PERBEDAAN yang sebenarnya amat mencolok .. baik itu dalam segi WUJUD (Putih dan Hitam) maupun KARAKTER (Manis dan Pahit) nya .. kalau memang perpaduannya diimbangi dengan sedikit sentuhan olahan RASA (Air => Jernih/Bening serta tawar) ..

Maka semua PERBEDAAN yang ada dan jelas terpampang .. pada akhirnya akan terlihat serasi tanpa harus meninggalkan atau menghilangkan wujud dan karakternya ..
Disamping itu, disaat PERPADUAN itu sudah terwujud tidak ada yang saling menonjolkan diri secara langsung dalam wujud aslinya .. walau demikian ,mereka tetap menyatu dan berusaha mempersembahkan sesuatu yang berbeda pada SI PENIKMAT ..

Itulah sesungguhnya yang membuat kenyamanan dan kenikmatan tersendiri bagi siapa saja yang sudah mewujudkannya ..
Baik itu sebagai TEMAN, SAHABAT, SAUDARA ataupun KEKASIH ..

Si PENIKMAT seduhan kopi pasti tahu bagaimana tahapan untuk meminum dan menikmatinya ..
Dia juga sangat FAHAM dengan langkah-langkah yang di tempuh agar kopi yang akan di minumnya itu .. bisa dirasakan dan bisa menjadi nikmat ..
Demikian juga dengan tahapan di saat menjalin PERTEMANAN, PERSAHABATAN, PERSAUDARAAN ataupun KEKASIH .. bagaimana cara semua itu tetap terbina dan tidak akan berubah menjadi PERMUSUHAN ..

Jalinan itu semua tak lepas dari wujud KESABARAN dan tidak harus tergesa-gesa tanpa memikirkan RESIKO yang menjadi pengiringnya  ..
Sudah semestinya, Seduhan kopi lebih MANTAB bila di SEDUH dengan air panas .. lalu di aduk perlahan-lahan sampai merata ..
.. agar 2 hati (Gula dan Kopi) serta olahan RASA (Air) bisa bercampur ..
(Cerminan ini, tak ubahnya seperti saat pertama kali kita mengenal seseorang dengan segala WUJUD dan KARAKTERnya untuk saat itu .. saat pertama kali mengenal dan sedikit ada benturan .. justru hal ini akan menjadikan pelajaran menuju dalam kebaikan untuk kedepannya .. karena masing-masing sudah mengenal WUJUD dan KARAKTER nya .. saling menjaga tanpa harus mengusiknya .. berjalan serta berfungsi apa adanya sesuai dengan segala kreasinya).

Sebelum meminumnya, sudah pasti harus di dinginkan terlebih dahulu dan setelah itu baru di minumnya ..
Itu lebih NIKMAT .. dari pada meminumnya saat dalam kondisi PANAS .. ataupun belum di aduk rata ..
(Hal ini merupakan bentuk dari KESABARAN dalam membina jalinan atau ikatan .. ketika konflik bermunculan dalam suatu jalinan .. sudah semestinya REDAM dan di renungkan serta di pilah-pilah dengan kesadaran tanpa harus terburu-buru mengambil keputusan dikala kondisi sedang panas .. di tunggu sampai REDA .. dan ketika panasnya sudah susut atau berkurang .. yang pasti kenikmatan dari KONFLIK yang terjadi, bisa di ambil HIKMAH dalam pembelajaran diri) ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar