- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pujangga Giras

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Minggu, 20 Agustus 2017

KACANG LUPA KULITNYA

(Tentang TAHAPAN Belajar)

Ini juga merupakan salah satu ke-SOMBONG-an .. yang mana terkadang kita sering kali memganggap REMEH dari sesuatu yang terbilang kecil dan tidak berarti .. tapi dalam kenyataannya sesuatu yang terwujud dan menjadi besar .. itu juga karena berasal dari sesuatu yang dipandang kecil atau remeh ..

Bila demikian ..
Berartikan huruf  "B" dalam susunan huruf ALFABETH tanpa adanya huruf "A" ..
Bergunakah huruf "A" dalam susunan huruf ALFABETH tanpa ada kelanjutan dari HURUF sesudahnya ..
Demikian pula dengan susunan ANGKA SATUAN ataupun HURUF pada kalimah HIJAHIYAH .. Dan juga SYMBOL yang bisa di UNGKAP kan ..

Masing-masing HURUF baik itu dalam susunan huruf ALFABETH ataupun pada kalimah HIJAHIYAH .. bila di susun sesuai posisi dan FUNGSI nya .. pasti akan membentuk KATA atau BACAAN ..
Demikian pula dengan susunan ANGKA yang ditata .. itu juga akan membentuk BILANGAN ..
Dan juga SYMBOL yang membentuk tanda BACA ..

Sifat dasar PENGECUT pada diri kita lah yang memposisikan diri kita menjadi KERDIL .. semua itu karena diri kita acap kali melupakan ASAL MULA bagaimana kita bisa membentuk, menyusun dan merangkai HURUF .. sampai kita bisa MENGUCAP berjuta-juta kata ..
Bisa mengitung sampai bermiyar-milyar bilangan ..
Bisa menciptakan BACAAN DZIKIR yang ber HIJABAH ..
Dan memposisikan atau menempatkan SYMBOL yang menjadi pelengkap ..

Tetap SOMBONG kah diri kita untuk mengabaikan ataupun menampik dengan adanya BUKU yang seharusnya menjadi DASAR ..
Masih KUAT-kah keyakinan kita untuk tetap MENOLAK untuk belajar ataupun mempelajari BUKU yang memang di sediakan untuk di BUKA dan di SIMAK ..
Padahal SESUNGGUHNYA BUKU itu bukan BERWUJUD benda mati saja COOOY .. yang pada akhirnya RAPUH dan USANG ..
PENGALAMAN, PANCARAN HIDAYAH, BIAS KEMUKZIJATAN ataupun CERMINAN RAHMAT .. itu juga BUKU atau KITAB yang wajib di SIMAK .. xixixixixixixi ..

PERINGATAN .. !?! ..
INI HANYA SEKEDAR UNGKAPAN DARI "WONG MBLADUS" TERKESAN AGAK "SOPLAK" DAN SEDIKIT "GILA" .. BAGI YG MERASA "WARAS" LEBIH BAIK DI ABAIKAN .. XIXIXIXIXIXIXIXI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar