- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pujangga Giras

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Senin, 21 Agustus 2017

BUDAYA MALU

Dengan menanamkan rasa KONSEKWEN pada diri dalam setiap mengupas perjalanan hidup .. Secara tidak langsung akan menumbuhkan benih-benih BUDAYA MALU pada diri pribadi .. Tidak menutup kemungkinan si PENANAM akan merasakan resapan KEBAHAGIAN yang sesungguhnya .. Walaupun di katagorikan teramat RINGAN jauh dari nilai yang di HARAP ..

Rasa KETIDAKJUJURAN yang dimulai dari awal .. Walau itu terkesan RINGAN yang bisa di ulas serta di MAAF kan .. Pada nyatanya akan keterusan sampai mencapai serta menginjak ke hal yang BESAR ..
Kebiasaan yang tidak pernah di KONTROL maupun di RENUNGKAN sebelum ataupun sesudah melakukan KEBOHONGAN justru akan menghambat KESADARAN DIRI .. Dan pada akhirnya si pelaku akan merasakan KETIDAKPUASAN .. Segala prilaku yang ditempuhnya selalu saja kurang dan kurang ..

Kepuasan diri dengan berbagai ALASAN ataupun rincian BERDAHLIL .. Sudah pasti akan dilakukan .. Tanpa harus memandang KELANJUTAN dari PRILAKU yang TERCERMIN ..
Dengan merasa BENAR menurut PEMIKIRANNYA .. Merasa TEPAT dengan segala TINDAKANNYA .. Dan merasa sudah SESUAI dengan segala IMBAS yang di tunjukkan sebagai PEMBALASAN .. secara tidak langsung akan menyamarkan rasa PENYESALAN pada diri si pelaku ..

Padahal rasa PENYESALAN itu sudah ada dan selalu bertengger pada posisi di sela BENTURAN dalam PEMBELAJARAN ..
Tapi sayangnya, si pelaku selalu MENGABAIKAN dengan mengulas berbagai ARGUMENT serta ALIBI yang di lontarkan ..
Dengan demikian, Justru langkah tersebut akan menuntun mereka semakin dalam TERPEROSOK dan secara tidak langsung akan menghilangkan rasa BUDAYA MALU pada diri mereka ..

Untuk itu sebagai CONTOH  ..
Alangkah baiknya sebelum melangkah MENOLAK, MEMBUANG, MENGABAIKAN ataupun MENYISIHKAN makanan yang sudah TERHIDANG di hadapan kita .. hanya GARA-GARA ada HIDANGAN lain terlihat MENGGIURKAN dan menggugah SELERA .. Hanya karena AROMA ataupun PENATAAN yang terlihat SEMPURNA .. Berpikiran akan bisa DINIKMATI dan bisa membuat diri kita TERPUASKAN ..

Alangkah baiknya, sebelum MEMILIKI serta MENCICIPInya .. Kita terlebih dulu tahu akan KOMPISISI bahan makanan tersebut ..
Jangan sampai "SESUDAH MENYINGKIRKAN MENU LAMA" pada KENYATAANNYA pada MENU BARU kita tidak bisa COCOK .. padahal rasa KELAPARAN sudah melilit .. Xixixixiixiixixixxixi .. "RASAKNO SING PASTI KUWE PUNGKASANE NYONYOR" .. kwkwkkwkwkkwkwkkwkkwkkwkwkkwkk ..

RENUNGAN MALAM .. KELANJUTAN BAYI DAN ORANG GILA .. Triiiiiink .. Triiiiiink .. Salam DAMAI selalu ..

3 komentar:

  1. Fb g di buka dalam 1jm app SHS tak hapus sumuanya

    BalasHapus
  2. Fb g di buka dalam 1jm app SHS tak hapus sumuanya

    BalasHapus
  3. Fb g di buka dalam 1jm app SHS tak hapus sumuanya

    BalasHapus