- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pujangga Giras

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Minggu, 20 Agustus 2017

SERBA KEBALIKAN

Begitu banyak CARA yang dilakukan oleh ORANG TUA untuk menggembleng dan mendidik PUTRA PUTRI nya untuk menghadapi KRONOLOGI cerita dunia .. Walau hal tersebut terkesan NYELENEH dan tidak UMUM .. Tapi itu semua sudah bisa di perkirakannya ..
Hal ini dilakukan oleh ORANG TUA hanya untuk mewujudkan segi KARAKTER serta jalur PERJUANGAN pada diri mereka (PUTRA PUTRI) nya ..
Agar mereka tetap bisa TEGAR walau benturan acap kali menerpanya ..
Tetap selalu BERSEMANGAT walau seringkali langkahnya terhenti atau terhambat oleh aral di luar kemampuan ..
Tetap TEKUN menyibak serta menempuh langkah yang lebih baik dari hari kemarin ..
Dan agar mereka dapat merai CITA-CITA yang selama ini di kejar dan diinginkan ..

Semua ini, semua cara yang di cerminkan oleh ORANG TUA pada mereka (PUTRA PUTRI) nya .. Agar mereka dapat hidup secara MANDIRI serta bisa BERKREASI sesuai dengan porsi kemampuan pada masing-masing yang sudah pasti dimilikinya ..
Yang dapat dilakukan oleh ORANG TUA saat ini hanyalah MELIHAT, MENELITI, MENELAAN dan MENGAWASI nya .. Tanpa harus ikut andil atau cawi-cawi dengan langkah perjalanan yang sudah terbentuk ..
Kalau memang BERISIKO TINGGI .. sebagai ORANG TUA hanya bisa MENYENTIL atau MEMPERINGATKAN dari kejauhan .. Walau tanpa BERINTRAKSI secara langsung dan tanpa mereka duga sama sekali .. Triiiink .. Triiiiink ..

Teruslah BERJUANG wahai PUTRA PUTRI ku yang tercinta .. Jangan pernah takut untuk BERKORBAN walau itu menyita waktu dan masa mu ..
Dan INGATLAH .. ?!? ..
ORANG TUA mu akan sangat BERSEDIH dan bisa jadi akan MENANGIS .. Bila engkau merasa BISA dan MENANG serta merasa BANGGA dengan hasil yang engkau dapatkan .. Tanpa melihat BACKGROUND dimana engkau mencapai KEMENANGAN .. Apalagi sampai TERLENA ataupun TERHANYUT dengan hasil yang engkau dapatkan ..
ORANG TUA mu akan TERSENYUM serta akan TERTAWA terpingkal pingkal dan juga akan teramat BANGGA .. Disaat melihat engkau JATUH terpuruk dan mengalami luka-luka .. Tp engkau tetap bisa BANGKIT dan tak mudah MENYERAH dengan derah derita yang engkau terima .. Justru langkahmu semakin MANTAB dan PASTI .. Menyibak langkah yang ada di depan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar