- Motivasi - "Cara terbaik untuk menghargai kejadian yang hadir menerpa, hanya dengan menikmatinya tanpa memiliki penilaian negatif" .. Pujangga Giras - Cak Dion's Lapendoz - Pujangga Giras

<< Hargai karya orang lain, "NO - PLAGIAT" >>

Minggu, 20 Agustus 2017

PRAMUSAJI

Dalam hal HIDUP .. seharusnya mengerti akan KEPATUTAN dalam menjalankannya .. Dan bukan membanggakan dan menyombongkan akan KEDUDUKAN atau STATUS yang di sandangnya untuk saat ini ..

Dalam menyimak perputaran RODA HIDUP apalagi saling menjalin hubungan tali SILAHTURAHIIM .. baik itu dalam BERTEMAN, BERSAHABAT atau bisa jadi BERSAUDARA .. entah itu dalam nyata atau samaran .. sudah sepatutnya mengerti akan porsi masing masing akan tetapi tetap dalam kebersamaan ..

Bila sudah berani MENGENAL .. Walau ada dinding PEMBATAS, sudah sepatutnya SALING MENGHARGAI dan SALING BERINTERAKSI dengan perjalanan yang tercermin .. dan tidak terkukuh dengan PENGENALAN DIRI secara SERAMPANGAN .. Sampai mengabaikan TENGGANG RASA yang sebenarnya sebagai ikatan NYATA ..

Kita HIDUP tidak sendiri COOOOY .. sudah pasti ada orang-orang di sekitar kita yang ikut andil dalam membentuk PEMBELAJARAN ..
ketidak sendirian dalam hidup kita itulah .. bisa di ibaratkan sebagai PRAMUSAJI ..
Sudah sepantasnya .. bila sudah sanggup menjadi PRAMUSAJI dengan segala menu yang di sediakan .. harus berani menerima terpaan penilaian dari si PENYICIP ..

Dan juga, apabila si PRAMUSAJI sudah berani menghidangkan dan menyuguhkan sesuatu .. baik itu dalam katagori makanan dan minuman ataupun yang lainnya ..
Sudah selayaknya si PRAMUSAJI menghaturkan atau mempersilhkan si TAMU untuk mencicipinya ..
Dan bila mana si TAMU sudah bersedia dan mau mencicipinya .. si PRAMUSAJI sudah SEMESTINYA menjamu dengan sepenuh hati dan menghilangkan segala ke EGO an atau apapun yang berada pada dirinya ..

PELAYANAN, SENYUMAN, TANGGAPAN dan juga KEPEDULIAN .. itulah RUMUS DASAR cara  untuk MENGHORMATI si PENYICIP HIDANGAN seharusnya ditunjukkan ..
KENYAMANAN atau KENIKMATAN tamu untuk menyicipi suatu HIDANGAN .. itu bukan sepenuhnya terletak apa yang di hidangkan .. walaupun HIDANGAN se LEZAT apapun .. kalau KESUPELAN dari SI PRAMUSAJI tidak ada .. sudah pasti tidak akan ada yang mau MENYICIPINYA ..
Karena si PENYICIP itu sendiri tidak bakalan BERTANYA, siapa JURU MASAK nya .. entah JURU MASAK terkenal atau ECEK-ECEK .. bahan untuk MENU ini apa saja .. yang di pandang terlebih dulu adalah si PRAMUSAJI ..

INGAT SEKALI LAGI .. PRAMUSAJI dan PEAMUSAJI .. kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar